MUSLIMAH

Menuju Insan yang Shalihah

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

MUTIARA DAKWAH

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

1 Agustus 2012

Jangan Menebar Fitnah


Abdullah Al-Jibrin dalam Fitan Hadza az-Zaman menyebutkan bahwa salah satu malapetaka atau fitnah yang terbesar zaman sekarang adalah eksploitasi kaum wanita. Beliau berkata, “Termasuk dalam deretan fitnah zaman sekarang adalah eksploitasi kaum wanita. Rasulullah telah mengabarkan bahwa wanita itu adalah salah satu fitnah yang terbesar. Beliau bersabda: ‘Berhati-hatilah dari godaan dunia dan waspadailah rayuan kaum wanita, sebab fitnah pertama kali yang menimpa Bani Israil adalah fitnah wanita.’ (HR. Muslim)

Rasulullah menyebut wanita sebagai fitnah (sumber godaan). Dan Rasul juga telah mengabarkan bahwa Bani Israil tersesat karena fitnah (godaan) wanita. Pada zaman sekarang ini eksploitasi kaum wanita banyak tersebar di mana-mana. Mayoritas kaum hawa itu berani bersolek dan menampakkan lekuk tubuh mereka di pasar dan di jalan-jalan. Memamerkan segala macam asesoris dan perhiasannya.

Barangsiapa yang Allah kehendaki terkena godaan, maka ia akan menyorotkan matanya atau melirikkan pandangannya kepada mereka (kaum wanita itu). Hingga dikhawatirkan ia akan terkena godaan daya tarik wanita itu dan terpedaya lantas timbul syahwat terlarang yang mendorongnya berbuat apa yang diharamkan Allah, yaitu berzina. Atau pengantar kepada zina (seperti berdua-duan tanpa mahram, berpacaran dan lain-lain). Memang, wanita adalah godaan yang paling besar.

Termasuk di antaranya eksploitasi kaum wanita melalui film-film. Ini merupakan musibah dan malapetaka besar. Demikian pula foto-foto mereka di majalah, koran-koran dan sampul barang-barang tertentu. Mereka sengaja memilih wanita-wanita cantik agar menarik minat orang, khususnya para pemuda. Dan yang lebih berbahaya lagi adalah munculnya foto-foto mereka dalam keadaan telanjang atau setengah telanjang yang diproduksi dengan kamera-kamera canggih dan ditebar dengan parabola.”

Banggakah bila seorang wanita memakai pakaian ketat yang tidak menutup aurat berjalan di depan umum menjadi tontonan para laki-laki? Jikalau ia merasa bangga, maka sesungguhnya ia sudah tidak punya rasa malu. Malu adalah kemuliaan bagi wanita. Wanita yang tidak tahu malu adalah wanita yang tidak tahu akan kemuliaan dirinya. Wahai wanita, ketahuilah bahwa sesungguhnya Anda sangat mulia.



0 komentar:

Posting Komentar

PROMO BUKU

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...